Tuesday, March 28, 2017

Resensi Film "THE SECRET" (Karya Rhonda Byrne)



Hasil gambar untuk THE SECRET

Judul Film   : THE SECRET
Sutradara      : Drew Heriot
Produser         : Rhoda Byrne (Eksecutive Produser), 
                       Paul Herrington (Produser)
Distributor       : Prime Time Production
Tanggal Rilis   : 26 Maret, 2006
Durasi            : 86 menit


“The Secret” yang diproduseri oleh Rhonda Byrne merupakan sebuah film yang berusaha mengangkat sebuah “Rahasia” tentang kehidupan. “Rahasia” inilah yang menuntun para tokoh  hebat dunia berhasil dan sukses mewujudkan impiannya. Film ini berdurasi hampir 90 menit yang diproduksi oleh Prime Time Production dan disutradarai oleh Drew Heriot. Film ini bersifat dokumenter yang mengandung ajaran-ajaran dari para tokoh dunia dalam berbagai bidang diantaranya adalah motivasi, spiritualitas, filsafat, dan inspirasi. Film ini dikemas dengan sangat menarik karena diselingi oleh contoh kasus dan dramatisasi.

Diawali dengan cerita seorang perempuan yang sedang resah karena mengalami banyak masalah dalam kehidupan. Lalu, ia membaca sebuah buku dan menemukan rahasia yang terkubur. Rahasia itu merupakan rahasia terbesar sepanjang zaman yang merupakan kunci dari segala persoalan yang dialami manusia. Karena sebuah rahasia besar, timbul rasa penasaran dalam diri perempuan tersebut untuk mencari tahu tentang “Rahasia” itu, yang ternyata dimasa lalu dikuasai oleh parah tokoh yang telah memberikan sumbangan besar terhadap dunia, diantaranya adalah Isac Newton, Henry Ford, Albert Einstein, Thomas Alva Edison, dan banyak tokoh lainnya. Setelah berhasil mengungkap “Rahasia” tersebut, perempuan itu berniat untuk membagikan rahasia itu kepada orang-orang di seluruh dunia dengan mengumpulkan orang-orang yang mengetahui “Rahasia” besar tersebut lalu diajak bekerja sama untuk menyebarluaskannya. Perempuan itu adalah Rhonda Byrne.

Banyak tokoh-tokoh  dunia yang terkenal tampil dalam film ini, seperti Bob Proctor (Seorang Filsuf), Dr. Joe Vitale (Metafisikawan), John Assaraf (Pengusaha), Bob Doyle dan Mike Dooley (Penulis), Jack Canfield (Penulis Chicken Soup), Esther Hicks (Pengajar), Dr. Michael Beckwith (Visioner), dan beberapa tokoh lainnya. Tokoh-tokoh tersebutlah yang akan menjelaskan secara bergantian dan sambung menyambung tentang “Rahasia” terbesar dalam kehidupan.

Jadi apakah sebenarnya “RAHASIA BESAR" yang menuntun parah tokoh dunia berhasil mewujudkan impiannya dan menyumbangkan sesuatu yang bermanfaat bagi dunia ? 

Rahasia terbesar itu ternyata adalah pikiran manusia yang menjadi magnet bagi kehidupan nyata. Konsep ini dikenal sebagai Law of Attraction (Hukum Ketertarikan). Banyak orang tidak menyadari bahwa pikirannyalah yang justru menarik kejadian-kejadian yang kemudian akan dialami. Pada dasarnya pikiran manusia terbagi menjadi dua yaitu pikiran positif dan pikiran negative. Seseorang yang selalu berpikiran positif akan menarik kejadian-kejadian positif, begitu juga sebaliknya orang yang berpikiran negative akan menarik kejadian-kejadian negative pula. Kedengarannya memang sederhana, tapi hal ini dapat memberikan dampak yang luar biasa bagi siapa yang mengerti dan menerapkannya.

Dalam hukum ketertarikan dijelaskan bahwa emosi seseorang yang berhubungan dengan pikirannya sangat mempengaruhi kehidupan. Oleh karena itu penting bagi kita untuk menjaga perasaan agar tetap baik dengan cara berpikir positif. Di film ini, dijelaskan juga bahwa pikiran manusia seperti sebuah energi yang memiliki partikel-partikel sebagaimana alam semesta yang juga dibentuk dari setiap partikel-partikel kehidupan. Energy inilah yang nantinya menyusun partikel-partikel dalam diri manusia dan memberikan sinyal gelombang yang akan direspon oleh alam semesta.

Ada beberapa proses yang perlu dilakukan manusia agar benar-benar bisa merasakan respon dari alam semesta. Langkah pertama dari proses itu adalah “Meminta” segala sesuatu yang kita inginkan seperti impian terwujud menjadi kenyataan. Dengan meminta setiap manusia berarti sadar bahwa ada sesuatu yang lebih besar darinya di alam semesta ini. Langkah kedua adalah menunggu jawaban dari alam semesta atas permintaan yang diajukan dengan kepercayaan penuh bahwa permintaan kita akan dikabulkan. Langkah terakhir adalah harus siap menerima segala sesuatu yang akan diberikan alam semesta kepada kita dalam kondisi apapun. Langkah ini merupakan proses penting agar keinginan kita benar-benar bisa terkabul dengan melibatkan perasaan dan pikiran agar tetap teguh terhadap tujuan.

Banyak pelajaran yang bisa diambil dari film ini dan bisa kita terapkan dalam kehidupan. Saya sendiri pernah menerapkan hal ini dalam kehidupan dan sering kali merasa takjub atas dampak positif yang saya terima. Film ini mengajarkan kita agar tetap focus pada tujuan kita dengan cara berpikir positif. Apapun kejadian yang kita alami mulai dari masalah kehidupan, hal yang perlu dilakukan adalah menjaga perasaan kita agar tetap baik dengan cara berpikir positif.



"Life is like a game, there are obstacles and challenges that we must pass in order to win. If it fails to do is just learn and try again. after that positive thinking for the work we do."

No comments:

Post a Comment